HeaderBundaLillah

Luluhkan Hati Wanita Dengan Doa

 





Pernah denger quote “Wanita nggak pernah salah”? Pasti ya. Entah itu menunjukkan kehebatan perempuan, atau justru satire dari kaum lelaki. Hingga mereka kerap berpikir keras bagaimana cara meluluhkan hati wanita.


Ismail Marzuki dalam lirik lagu Sabda Alam menyebutkan

Diciptakan alam pria dan wanita
dua makhluk dalam asuhan dewata
Ditakdirkan bahwa pria berkuasa
adapun wanita lemah lembut manja


Wanita dijajah pria sejak dulu
dijadikan perhiasan sangkar madu
namun ada kala pria tak berdaya
tekuk lutut di sudut kerling wanita


Tidak mudah memang memahami wanita, jangankan pria, sesama wanita saja kadang kebingungan. Bunda merasakan, alangkah berbedanya mendidik anak lelaki dan perempuan. Anak perempuan dengan segala kelebayannya, masyaallah banyak sekali mengelus dada. Berbeda dengan anak lelaki yang cenderung lebih praktis dan jarang menangis.

Langkah berikut barangkali dapat membantu para pria meluluhkan hati wanita:


1. Pahami Karakter Wanita

Memahami karakter wanita selalu menjadi PR buat sebagian besar kaum lelaki. Hal ini wajar terjadi karena nyatanya banyak wanita yang cenderung menutupi kepribadian mereka yang sebenarnya. Kalau saja para pria mau lebih bersabar dan berusaha memahami karakter wanita, tentu jauh lebih mudah bersikap dalam keseharian. 

Kesulitan Menentukan Pilihan


Kesulitan menentukan pilihan sering menjadi salah satu sifat wanita yang kerap ditutupi. Faktor didikan orang tua yang dominan yang membuat anak tidak mampu memilih karena seringkali diputuskan sepihak, atau juga sering disalahkan saat mengambil keputusan adalah salah satu pemicu.

Dalam kondisi ini, pria tidak perlu pusing dengan pemikiran wanita yang sering berubah-ubah. Cukup berikan masukan untuk mempermudah wanita menentukan pilihannya. Tapi juga harus bersabar ya, jika ternyata saran dari pasangannya tidak terpakai.

Jurus Manja

Sifat manja pada wanita memang kadang menyebalkan, meski sebenarnya sebagian besar wanita mampu menyesuaikan dengan keadaan. Apalagi jika pasangannya juga sudah mengeluarkan unsur manja, biasanya perempuan akan mengeluarkan sisi ngemongnya. Jadi jangan khawatir ya guys, wanita cukup peka untuk tidak bergantung setiap saat pada kalian.

Memahami Batasan


Karakter ini kadang membuat wanita menahan perasaan yang cukup dalam pada pasangannya. Banyak di antara wanita yang juga bisa mengendalikan dirinya untuk menjaga privasi pasangan. Tidak penasaran utak atik hape, stalking media sosial atau ganggu hobi suami.

Setiap orang pasti tidak suka diatur-atur dan hal tersebutlah yang akan dilakukan oleh wanita untuk menghargai para pria.

Cenderung Menggunakan Perasaan


Karakter yang satu ini memang sudah bukan rahasia lagi. Dan ini sangat berpengaruh dalam banyak hal di kehidupan wanita, baik dengan keluarga, teman maupun pasangan. Buat wanita, mencari kenyamanan di antaranya dengan mereka yang bisa memahami perasaan.

Sekedar pelukan, misalnya, ternyata bisa meredakan amarah juga tangisan. Hal yang buat pria, adalah sesuatu yang remeh.

Bisa Menunjukkan Keberanian di Waktu yang Tepat


Meski wanita cenderung banyak menyembunyikan perasaan, tapi seringkali dalam kondisi tertentu, justru mereka yang berani mengambil sebuah keputusan dibanding pria. Apalagi jika hal tersebut sudah menyangkut sesuatu atau seseorang yang dicintainya.



Memahami Karakter Wanita



2. Luluhkan Hati Wanita dengan Doa


Cinta adalah salah satu bentuk perasaan yang sulit untuk digambarkan dengan kata-kata. Setiap orang pasti pernah merasakan jatuh cinta dengan seseorang. Banyak kisah cinta juga telah diceritakan kepada masyarakat, entah yang berakhir bahagia, atau pun sebaliknya.

Cinta memang dapat mengubah seseorang. Orang sedang dilanda asmara akan sangat mudah diketahui gejala-gejalanya. Bagaimana dampak dari sebuah cinta diungkapkan dalam salah satu syair,


Aku tak tahu apakah pesonanya yang memikat atau mungkin akalku yang tak lagi ditempat.

Ketika mencintai seseorang, kita cenderung memberikan perhatian yang berbeda, berusaha menarik atensinya, dan mencoba berbuat baik kepadanya untuk membuatnya menjadi lebih dekat. Mungkin terdengar biasa, tapi ini strategi ini juga berdasarkan tabiat hati yang menyukai seseorang yang baik kepadanya.


Tabiat hati adalah cenderung mencintai orang yang berbuat baik padanya dan membenci orang yang berbuat jelek padanya.” (HR. Al Baihaqi)


Kecintaan seseorang pada orang yang suka berbuat baik padanya memang diperbolehkan. Hendaklah cinta yang dia rasakan dibangun di atas kecintaan karena Allah SWT. Sehingga, standar kecintaannya pada orang lain seimbang dengan ketaatan orang tersebut pada Allah SWT.

Selain itu, yang sangat ditekankan oleh Islam dalam berhubungan dengan lawan jenis adalah menghindari pacaran, karena cara ini hanya akan menjerumuskan seseorang pada perilaku zina.

Jadi harus gimana? 

Yuk kita perkuat doa, minta sama Pemilik cinta agar dimudahkan meluluhkan hati wanita yang dimau. Dimau bukan hanya karena parasnya, kekayaannya, keturunannya, tapi yang utama adalah agamanya. Insyaallah selamat, aammien





Related Posts

Posting Komentar