HeaderBundaLillah

Cerita yang tertinggal di satu kelas

Posting Komentar
Anak2ku…
Ntah apakah pernah cerita ini mengalir sebelumnya di tengah2 kita
Tapi bunda punya cerita….ttg seorang anak yang didera kesulitan belajar tapi kmd berhasil mengatasinya.

Ceritanya sederhana,ttg seorang anak dari keluarga broken home. Keadaan membuatnya hidupnya mjd keras, perangainya kasar dan mdpt cap anak “bandel” (sekarang tdk boleh lagi ya memberi label pada anak….! )
Satu waktu, selepas SMP….ntah bujuk rayu siapa (atau paksaan???) akhirnya dia memutuskan mengikuti jejak kakak dan adiknya masuk pesantren. Wow………anak “bandel” memang harusnya dimasukin pesantren, gitu kata orang2 dulu………. (padahal lbh byk anak yang sholih ketimbang yang gak lho yang masuk pesantren..)

Singkat cerita, masuklah anak tsb ke sbh pesantren di Jawa. Tahu sendiri khan…..pelajaran di pesantren spt apa….?? Semua harus dihafal dengan jumlah mata pelajaran yang tidak sedikit. Satu bulan, dua bulan…koq gak ada satu pun yang nyangkut di kepalanya ??!
3 bulan berlalu dan makin stresslah dia……apa yang harus dia lakukan.
Hingga satu ketika dia membaca sbh syair yang menceritakan curhatnya Imam Syafi’i (kenal gak…? Itu lho, salah satu Imam madzhab agama kita) kepada gurunya Imam Waki’. Bunyinya gini :

“Aku mengadu kepada Waki’ ttg sulitnya menghafal
Maka dia menasehatiku untuk meninggalkan maksiat
Dan menjelaskan bahwa ilmu adalah cahaya
Dan cahaya Allah tidak akan diberikan pada orang yang bermaksiat”


Akhirnya dia pun teringat, betapa selama ini dosa2nya kepada orangtua terlalu besar…khususnya kepada sang ibu tiri. Dgn hati sedih, ia pun meminta orangtuanya untuk dtg ke pesantren….dan demi anaknya ini, sang ibu pun pertama kali menginjakkan kakinya ke pesantren..padahal sblmnya 2 anaknya yang lain sudah 2 thn tinggal di pesantren itu tanpa pernah dijenguk sang ibu tiri.
Singkat cerita, menangislah ia di pangkuan sang ibu seraya memohon maaf………….
(it’s really an unforgettable moment……..!!)

Dan tahukah kalian……..setelah peristiwa itu, tiba2 semua pelajaran mudah dihafalnya…dan 4 tahun pun berlalu hingga ia lulus dari pesantren tsb, bahkan hebatnya……..ia pun meneruskan kuliahnya ke negara seribu menara !!

Bunda hanya ingin bbagi, tidak lebih…………..
Saat ini bukan masanya lagi mendikte, bunda tak lagi punya kesempatan berdiri mengajar di depan kalian.. hiks….hiks…….. :))
Tapi bunda hanya ingin kalian tahu satu hal, “bahwa doa orangtua didengar dan diijabah oleh Allah, bahkan, meski ia bkn orangtua kandung kita!"
Krn yakinlah Ridho Allah ada pada ridho orangtua !

Selamat menikmati setiap fase ujian yang harus kalian hadapi, setelahnya tinggal kalian petik kesuksesan dan kedewasaan. Doa kami menyertai kalian selalu……….. Barakallahu fiikum..
Lebih baru Terlama

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar

Follow by Email